Kabar Prodi
170 Mahasiswa Ikuti Tes Kemahiran Bahasa Indonesia di PBSI IKIP Siliwangi

170 Mahasiswa Ikuti Tes Kemahiran Bahasa Indonesia di PBSI IKIP Siliwangi

Sebanyak 170 Mahasisa mengikuti Tes Kemaharin Bahasa Indonesia pada Jumat lalu (6/08). Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini dilaksanakan sebagai langkah untuk mengetahui kemahiran berbahasa Indonesia untuk mahasiswa tingkat akhir yang akan melaksanakan skripsi.

Pelaksanaan tes sendiri dilakukan dengan mengakses aplikasi tes Kemandirian Bahasa Indonesia yang dimiliki oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan Satra Indonesia IKIP Siliwangi yang disajikan melalui laman web pbsi.ikipsiliwangi.ac.id. Pada aplikasi ini, setelah peserta mendaftar dan melengkapi identitas, mahasiswa akan mengerjakan soal sebanyak 100 bulir soal dengan waktu yang telah ditentukan. Keseluruhan soal dibagi menjadi 3 sesi yaitu kemampuan membaca, kemampuan kebahasaan dan kemampuan aplikatif. Hasil yang didapatkan oleh mahasiswa akan langsung keluar dan langsung dapat mendownload sertifikat sebagai syarat untuk mengikuti sidang kemudian hari.

"Sebagai salah satu bentuk menguji kemahiran bahasa Indonesia diharapkan mengikuti dengan baik dan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh sistem. Hari ini uji ini akan segera dilaksanakan, saya mengharapkan Mahasiswa semangat dan mengerjakan dengan sungguh-sungguh" Ujar Kaprodi Bahasa dan Sastra Indonesia, Diena San Fauziya, M.Pd. dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tes.

Hadir dalam kegiatan daring ini Ibu Diena San Fauziya, M.Pd. selaku Kepala Prodi, Indra Permana, S.S, M.Pd. selaku Sekretaris prodi dan sejumlah dosen yang bergabung melalui aplikasi Zoom.





Kabar Prodi Lainnya
Dosen Muda Prodi PBS Indonesia IKIP Siliwangi Terpilih Sebagai Pemuda Pelopor Terbaik
Dosen Muda Prodi PBS Indonesia IKIP Siliwangi Terpilih Sebagai Pemuda Pelopor Terbaik
Kamis, 15 Juli 2021 14:39 WIB
Sebagai salah satu bentuk dukungan dan peran serta dosen IKIP Siliwangi dalam bidang pembangunan diantaranya adalah dengan melahirkan inovasi serta terlibat secara langsung dalam memperluas layanan pendidikan di tengah masyarakat