e-Prosiding

PENERAPAN PEMBELAJARAN METODE KLOS UNTUK MENINGKATKAN KECEPATAN EFEKTIF MEMBACA (KEM) SISWA SMA DALAM MEMBACA ARTIKEL

Ai Mulyati, Dian Herdiyanti



ABSTRAK. Menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan kemampuan pada saat membaca cepat, untuk itu Kecepatan efektif membaca mempunyai peranan yang sangat penting. Tingkat keterbacaan seseorang atau siswa tergantung bagaimana melakukan kebiasaan membacanya. Apabila kemampuan membacanya kurang maka berdampak negatif pada pemahamannya. Untuk mengatasi solusi tersebut dibutuhkan usaha dan kreatifitas guru. Dalam hal ini peneliti menerapkan metode klos sebagai bahan dalam pembelajaran membaca untuk mengatasi permasalahan tersebut. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan Kecepatan Efektif Membaca (KEM) dengan metode klos dalam dalam membaca artikel. Oleh karena itu aktivitas pembelajaran membaca cepat dengan menggunakan metode klos dapat meningkatkan Kecepatan Efektif Membaca (KEM) siswa.


Kata Kunci. strategi pembelajaran Metode Klos, Kecepatan Efektif Membaca (KEM), Membaca artikel



Download PENERAPAN PEMBELAJARAN METODE KLOS UNTUK MENINGKATKAN KECEPATAN EFEKTIF MEMBACA (KEM) SISWA SMA DALAM MEMBACA ARTIKEL

Download Full Text
Published
05 Juli 2023
Issue
Volume (1). eProsiding - Seminar Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2018
Section
Article